Hobi dan peluang kerja.

Spread the love

Hobimu apa?

Itu pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan baik ketika kita ngobrol dengan sahabat baru, saat di sekolah dulu atau saat kamu tengah interview untuk mengisi lowongan kerja di suatu perusahaan.
Tanpa disadari pertanyaan hobi ini bisa jadi menjadi nilai plus yang membuatĀ dirimu diterima di sebuah perusahaan yang mungkin tidak terkait sama sekali dengan posisi yang akan kamu tempati di perusahaan tersebut.

Sebuah perusahaan tentu sangat senang apabila memiliki seorang staf yang memiliki multi talenta, selain memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidang yang akan ditempatinya.

Seorang akunting tentu kompetensi utama yang diperlukan adalah dia lulusan di sekolah akuntansi, menguasai seluk beluk di bidang akuntansi dan mampu menyajikan laporan keuangan bagi perusahaan tempatnya bekerja. Tapi taukah kamu apabila dari sekian orang yang melamar ternyata kamu memiliki hobi nge-MC atau nyanyi misalnya, dan itu bukan hanya sekedar hobi tapi kamu tekuni selama ini, akan menjadi nilai plus buat dirimu untuk diterima di tempat itu, karena bisa saja perusahaan ternyata sering mengadakan kegiatan yang memerlukan keahlianmu itu, sehingga perusahaan tidak perlu lagi mencari dari luar.

Demikian juga ketika kamu melamar untuk jadi SPG/SPB misalnya, kamu memiliki hobi foto dan videografi yang hasilnya kamu bisa tunjukan lewat akun Instagram mu kepada orang yang menginterviewmu, bisa jadi karena hal itu kamu menjadi pilihan untuk diterima dibanding pelamar lainnya, karena perusahaan ternyata ingin meningkatkan brand awareness mereka di sosial media dengan konten foto dan video yang menarik, kalau seperti ini bukan hanya kamu memiliki keunggulan dari pelamar lain, tapi kamu juga memiliki kesempatan mendapatkan gaji yang lebih menarik karena hobimu itu.

Tidak peduli posisi apa yang akan kamu tempati dan hobi apapun yang kamu tekuni selama itu positif teruslah asah, karena siapa tau suatu saat hobi itu akan menyelamatkan mu setelah sekian lama kamu mencari pekerjaan.

Apa hobi mu?

#work #hobby #loker #salesadvisor #akunting #digitalmarketing #dewatacomm


Spread the love