Menggeliatnya Brand-brand Generasi millenial

Spread the love

OPPO, Xiaomi, CooCaa, Wuling mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan brand-brand tersebut. Walaupun tergolong baru di benak kita dibanding Brand Motorola, Sony untuk Smartphone, LG atau Toshiba di merk TV atau Ford, KIA di merk mobil.

Brand-brand yang menggeliat dan mampu menerobos maju diantara brand-brand yang sudah mapan seperti yang saya sebutkan beberapa diatas tentu menjadi perhatian kita kenapa pemain-pemain yang tergolong baru tersebut dibanding dengan brand yang lebih dulu kita kenal bisa mendominasi?

Apa kelebihan Brand baru ini? Apakah produk OPPO atau Xiaomi lebih hebat dari Sony atau Motorola? Apakah mobil wulling lebih nyaman dari Ford atau mungkin KIA/Hyundai yang secara penjualan kalau kita lihat data Gaikindo angka penjualan wulling bahkan bisa masuk 10 besar Brand Mobil terlaris sepanjang 2018. (https://m.detik.com/oto/oto-galeri/d-4392293/merek-mobil-terlaris-indonesia-selama-2018/6/#photos)

Merk CooCaa juga belakangan mencuri perhatian kita dengan geliatnya mengadakan FlashSale di situs eccomerce, kenapa Toshiba misalnya sebagai Brand elektronik yang sudah lama menjual produk TV tidak mencoba mengimbanginya dengan melakukan hal yang sama?Tentu ada banyak faktor dan faktor itu hanya mereka sendiri yang bisa mengetauhi, menganalisa hambatan, kendala yang mereka hadapi sehingga mereka saat ini tidak mampu mengimbangi “lincahnya” brand-brand baru didalam menarik customer agar mau berpaling ke brand yang mereka miliki.

Demikian halnya dalam bisnis, seringkali kita menemui ada perusahaan yang menggeliat dan mendobrak lebih menonjol diantara perusahaan sejenis yang ada, tentu kita sesekali mencoba menganalisa dari sudut pandang kita sendiri, yang tentu detailnya hanya perusahaan yang kita coba analisa itu sendirilah yang tau keunggulan atau bahkan permasalahan yang mereka hadapi yang mungkin saja perusahaan lain bisa saja menghadapi masalah yang sama tapi mereka mampu keluar, menemukan solusi, dari kendala atau masalah yang mereka hadapi.

Seperti apa yang dikatakan oleh Enstein :

“Masalah tidak dapat dipecahkan dengan kecerdasan yang sama dengan yang digunakan untuk menciptakannya”

Mari kita sama sama untuk menemukan kecerdasan baru, untuk mampu memecahkan masalah yang kita hadapi masing-masing.

 


Spread the love